Monday, April 12, 2010

Being a Mother : a Lifetime Job

Gimana rasanya punya anak? Seorang teman yang single pernah nanya ini ke gue.
Menurut gue ilustrasinya kira-kira kayak gini :
Kalau baru jadian atau baru nikah, banyak pasangan bilang ‘you complete my life’.
Kalau udah punya anak ,’they perfect my life’
Kira-kira gitu deh

Kalo lagi manis-manis sih..ugh.. lucu-lucu, nggemesin dan ngangenin banget
Tapi kalo berandalnya lagi kumat (maklum lah cowo-cowo itu) ugh.. rasanya mau disimpen aja dibelakang lemari ;P

Kadang, kalo lagi hectic ngurusin cowo2 itu
Kangen rasanya sama tidur siang yang semau-maunya, hang out lagi sama temen2 sampe lupa waktu, belanja-belanji buat ujung rambut sampe ujung kaki..
Pokoknya semua yang biasa lo lakukan waktu lo masih single

Biasanya, gw menabahkan hati dengan berpikir,
‘yah, namanya juga anak kecil.. ntar deh nunggu gede-an dikit.. SD lah gitu jadi ngga terlalu ribet kayak masih batita..’
demi mengkonfirmasikan pikiran gw itu, gw pun nanya sama teman yang anaknya uda pada remaja semua.

‘eh, enak kali ya kalo lo kan anaknya uda pada gede2.. jd ngga ribet lagi kan ya..?’ tanya gue dengan tatapan ngarep.
‘enak apaan… tetep aja gue ribet. Pulang kantor, ngecek dulu keadaan rumah rapih apa ngga. Abis mandi dan makan, bukannya leha-leha tapi gue ngawasin anak gue bikin PR. Trus ngajarin dia klo ada pelajaran yang dia ngga ngerti. Belum prakarya dari sekolah. Belum rapat orang tua murid dan guru. Belum kalo dia berantem di sekolah. Belum lagi kalo nilainya anjlok… belum lagi kalo begini.. belum lagi kalo begitu.. pergaulan bebas, narkoba, dst dst dst…’ temen gw nyerocos.

oh.my.goat.
oh.my.dog.
oh.my.crocs.

being a mother. It’s indeed a lifetime job.
But, do I ever regret it? ABSELOUTELY NOT.

No comments:

Post a Comment